Daftar Gaji Lazada Setiap Posisi Karyawan Terbaru, Cek Disini!

Pasti anda sering melihat iklan tentang layanan belanja online Lazada, bukan? Sebab Lazada sendiri memang salah satu pelopor e-commerce di negara kita yang masih digunakan sampai saat ini. Terbuka untuk seller atau untuk akun konsumen atau pembeli saja. Lantas, berapa sebenarnya gaji Lazada? Atau gaji para karyawan yang bekerja untuk perusahaan e-commerce besar ini? Mari simak informasinya di artikel ini, ya!

Tentang Lazada

Lazada adalah sebuah platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara. Didirikan pada tahun 2012 oleh Maximilian Bittner, Lazada memiliki misi untuk menjadi pusat belanja online terpercaya dan terbesar di kawasan ini. Pada awalnya, perusahaan ini diluncurkan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Lazada menyediakan beragam produk, mulai dari barang elektronik, fashion, kebutuhan rumah tangga, hingga peralatan olahraga. Platform ini menyediakan lebih dari 100 juta produk dari ribuan penjual dan brand terkenal, menjadikannya tempat yang populer bagi konsumen yang mencari berbagai macam barang dengan harga yang bersaing.

Salah satu aspek yang membedakan Lazada adalah model bisnisnya yang menggabungkan sistem marketplace dan retail. Selain menjadi tempat bagi penjual pihak ketiga, Lazada juga menjalankan sejumlah bisnis eceran dan penjualan melalui pihak pertama, termasuk dalam kategori seperti LazMall dan Lazada Global Collection.

Pada tahun 2016, Lazada diakuisisi oleh Alibaba Group, perusahaan teknologi terkemuka asal China, dengan investasi yang signifikan. Aliansi ini membantu Lazada memperkuat posisinya di pasar e-commerce regional dan memberikan akses ke teknologi dan keahlian dari salah satu pemain terbesar di industri ini.

Baca Juga :  Gaji Karyawan PT Tripatra Engineers & Constructors All Posisi Terupdate

Seiring dengan perkembangan teknologi, Lazada juga telah menghadirkan aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna berbelanja dengan lebih mudah dan cepat melalui perangkat mobile mereka. Selain itu, Lazada juga menyelenggarakan berbagai promo dan acara penjualan besar, seperti “11.11” dan “12.12”, yang telah menjadi fenomena di kawasan Asia Tenggara dan menarik minat besar dari para konsumen.

Produk dan Layanan

Sebagai platform e-commerce besar, Lazada menyediakan beragam produk dan layanan untuk memenuhi berbagai kebutuhan belanja online. Berikut adalah beberapa hal yang biasanya disediakan oleh Lazada:

  • Produk: Lazada menyediakan berbagai macam produk dari berbagai kategori, termasuk elektronik, fashion, kecantikan, peralatan rumah tangga, mainan, olahraga, dan masih banyak lagi.
  • Brand dan Penjual: Lazada bekerja sama dengan berbagai merek terkenal dan penjual lokal maupun internasional, sehingga pengguna dapat menemukan berbagai produk berkualitas tinggi dari berbagai sumber.
  • Pengiriman Cepat: Lazada menawarkan berbagai pilihan layanan pengiriman yang cepat dan andal untuk memastikan produk sampai dengan aman dan tepat waktu.
  • Sistem Pembayaran: Lazada menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran, termasuk kartu kredit/debit, transfer bank, e-wallet, dan pembayaran saat barang diterima (COD).
  • Kebijakan Pengembalian: Jika ada masalah dengan produk yang diterima, Lazada memiliki kebijakan pengembalian yang memudahkan pelanggan untuk mengembalikan barang yang tidak sesuai atau rusak.
  • Layanan Pelanggan: Lazada menyediakan dukungan pelanggan yang responsif melalui berbagai saluran komunikasi, seperti chat, email, dan telepon.
  • Program Loyalitas: Lazada memiliki program loyalitas dan penawaran khusus bagi anggota yang dapat memberikan berbagai keuntungan dan diskon tambahan.
  • Penawaran dan Diskon: Lazada sering kali menawarkan penawaran khusus, diskon, dan promo menarik bagi pengguna, terutama saat perayaan dan acara khusus.
  • Penawaran Khusus: Lazada sering kali menyelenggarakan acara penjualan khusus, promo, dan diskon besar-besaran seperti Harbolnas, Harbolnas 11.11, Harbolnas 12.12, dan lainnya.
Baca Juga :  Gaji Karyawan Arista Group Semua Posisi Terbaru

Layanan yang ditawarkan oleh Lazada dapat berubah dari waktu ke waktu.

Posisi Pekerjaan dan Gaji Lazada

Lazada membuka peluang kerja bagi berbagai profesi dan latar belakang. Berikut adalah beberapa jenis pekerjaan dan peran yang bisa diisi oleh orang-orang di Lazada:

  • Teknologi: Insinyur perangkat lunak, pengembang aplikasi, dan profesional IT lainnya untuk mengembangkan dan memelihara platform Lazada.
  • Logistik dan Pengiriman: Kurir, petugas gudang, dan manajer logistik untuk mengatur dan mengawasi proses pengiriman produk kepada pelanggan.
  • Layanan Pelanggan: Spesialis layanan pelanggan untuk membantu pengguna dengan pertanyaan, masalah, atau keluhan.
  • Pemasaran dan Penjualan: Tim pemasaran digital, spesialis SEO, manajer kampanye iklan, dan peran penjualan untuk mempromosikan produk dan menarik pelanggan baru.
  • Keuangan dan Akuntansi: Akuntan, analis keuangan, dan manajer keuangan untuk mengurus aspek keuangan perusahaan.
  • Manajemen Produk: Manajer produk untuk mengembangkan dan meningkatkan penawaran produk di platform Lazada.

Sedangkan gaji Lazada ternyata cukup memberikan kenyamanan bagi karyawan. Gaji di setiap posisi relatif bervariasi dan bisa berubah-ubah sesuai banyak faktor. Seperti keahlian, pengalaman kerja dan lokasi bekerja. Namun, secara singkat gaji pegawai Lazada adalah:

  1. Business Development Rp5.500.000
  2. Business Development Analyst Rp8.000.000
  3. Business Development Associate Rp11.000.000
  4. Human Resources Rp11.000.000
  5. Business Intelligence Associate Rp6.800.000
  6. Community Officer Rp7.500.000
  7. Copywriter Rp5.600.000
  8. Cross Border Analyst Rp5.500.000
  9. Cross Border E-Commerce Rp5.500.000
  10. Customer Service Analyst Rp6.000.000
  11. Customer Service Staff Rp6.000.000
  12. Finance Operations Analyst Rp5.900.000
  13. Product Manager Rp20.000.000
  14. Assistant Manager Rp50.000.000
  15. Manager Business Development Rp95.000.000
  16. Marketing Rp6.200.000
  17. Marketing Intern Magang Rp5.000.000
  18. Merchandiser Rp7.900.000
  19. Online Marketing Rp7.800.000
  20. Operational Staff Rp5.600.000
  21. Social Media Specialist Rp7.500.000
  22. Customer Service AgentĀ  Rp5.800.000
  23. Packing Rp3.000.000
Baca Juga :  Gaji Karyawan ICON + (PT Indonesia Comnets Plus) Semua Posisi Terupdate

Demikianlah informasi terkait gaji Lazada, semoga artikel ini bisa membantu!

Leave a Comment