...

Cara Mengetahui Orang yang Unfollow Kita di Instagram Paling Gampang

Keberadaan followers Instagram yang melimpah tidak hanya memberikan prestise tersendiri bagi para pemilik akunnya tetapi juga dapat meningkatkan rezeki seperti mendatangkan endorsement dan sebagainya. Namun bagaimana jika followers tersebut berkurang? Adakah cara mengetahui orang yang unfollow kita di Instagram yang gampang dijalankan? Agar tidak penasaran, maka perhatikan sejumlah informasi yang diberikan, sebagai berikut:

Kejadian akun Instagram di-unfollow barangkali merupakan hal yang biasa, khususnya jika followers tersebut adalah kalangan random. Namun, bagaimana jika ternyata akun yang men-unfollow berasal dari orang yang sebelumnya dekat? Pastinya itu jadi indikasi adanya masalah yang harus diketahui. Karenanya, dengan cara mengetahui orang yang unfollow kita di Instagram berikut, akan dapat menjadi langkah antisipasi tepat. Berikut penjelasan rincinya:

Mengetahui Akun yang Unfollow Secara Manual

Alternatif pertama yang dapat diambil oleh pengguna adalah mencari tahu akun yang unfollow secara manual. Terkait hal ini, ada dua macam alternatif yang dapat diterapkan, yakni:

  • Periksa lewat data followers. Caranya pengguna cukup membuka akun Instagram yang dimilikinya. Kemudian menekan pada menu Followers. Jika sudah, maka tinggal lakukan pencarian username pengguna tertentu yang hendak dilihat. Bila ternyata yang bersangkutan meng-unfollow maka namanya tidak lagi dimunculkan.
  • Kunjungi akun yang ingin diketahui. Selanjutnya pengguna juga bisa mengetahui status follow dengan mengecek akun orang lain. Kemudian menekan pada menu Following. Jika disana tidak ada nama akun yang dimiliki pengguna, maka dipastikan pengguna telah meng-unfollow.

Melacak Otomatis Akun yang Unfollow Via Aplikasi

Memakai cara manual di atas sebenarnya cukup akurat, namun kelemahannya memerlukan waktu yang lama dan cenderung repot prosesnya. Karenanya, sebagian pengguna lebih memilih aplikasi yang mampu memberikan informasi secara otomatis, selayaknya:

1. Pakai Followers Assistant

Jenis aplikasi pertama yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna ialah Followers Assistant. Pengguna bisa mengunduhnya melalui media penyedia aplikasi seperti Playstore atau yang lainnya. Ini telah banyak dimanfaatkan oleh pengguna, lantaran memberikan banyak kegunaan. Semisal pemberian notifikasi followers otomatis, postingan populer, dan aneka informasi lain yang mungkin diperlukan oleh penggunanya.

2. Gunakan Follow Meter

Selain Follower Assistant, aplikasi lain yang juga menarik untuk dipergunakan oleh pengguna ialah Follow Meter. Jenis aplikasi ini mudah didapatkan di penyedia aplikasi selayaknya Apps Store. Jadi pengguna cukup melakukan pengunduhan maka aplikasi sudah dapat dipergunakan. Asyiknya, pada aplikasi ini pengguna tidak hanya dapat mengetahui orang yang melakukan unfollow saja. 

Namun juga dapat memperoleh informasi tambahan yang lain, seperti halnya update followers, jumlah pengagum rahasia, sampai dengan adanya ghost follow. Namun sayangnya, untuk memperoleh layanan yang lebih premium, ada biaya yang harus dibayarkan penggunanya. Walau begitu, kalau hanya untuk memantau seputar unfollow, versi gratis aplikasi ini sudah cukup untuk diandalkan.

3. Manfaatkan Followers Tracker Pro

Terakhir, ada juga aplikasi keren bernama Followers Tracker Pro yang tidak kalah ampuh untuk dicoba. Melalui aplikasi yang dapat diinstal via Playstore ini, pengguna akan memperoleh aneka data penting seputar aktivitas Instagramnya. 

Mulai dari informasi terkini orang yang memfollow atau meng-unfollow, jumlah suka postingan, sampai dengan komentar yang diberikan. Asyiknya, data tersebut diberikan otomatis, sehingga pengguna tidak harus mengecek manual.

Itulah tadi sejumlah cara mengetahui orang yang unfollow kita di Instagram paling gampang diterapkan. Jika ternyata akun yang meng-unfollow tersebut berasal dari kalangan random, maka cukup lakukan pengabaian. Namun jika berasal dari circle dekat, maka segera lakukan klarifikasi. Jangan-jangan pengguna telah memiliki kesalahan tanpa disadari yang mungkin menyakiti hati!